Mengenal Bahan dan Konveksi Tas Murah yang Berkualitas

Mengenal Bahan dan Konveksi Tas Murah yang Berkualitas

 

Kebanyakan masyarakat pasti ingin mendapatkan produk dari konveksi tas murah karena bisa menguntungkan kedua belah pihak. Tentunya banyak konveksi tas yang menawarkan produknya dengan harga murah namun kualitasnya masih harus dipertanyakan. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum menjalin kerjasama dengan konveksi tas.

Jika anda mempunyai rencana membuat tas dalam skala yang besar dan ingin mengetahui mendapatkan konveksi tas dengan harga murah namun berkualitas, maka anda harus mencari referensi sebanyak-banyaknya. Konveksi tas merupakan sebuah pihak yang memiliki keahlian dan menawarkannya dalam bentuk jasa untuk menghasilkan sebuah produk.

MENGENAL BAHAN DAN KONVEKSI TAS MURAH YANG BERKUALITAS
MENGENAL BAHAN DAN KONVEKSI TAS MURAH YANG BERKUALITAS

Produk yang diproduksi oleh konveksi biasanya tidak sedikit karena bisa menghasilkan lebih dari sepuluh ribu tas. Proses produksi ini tentunya merupakan sebuah usaha untuk memenuhi permintaan konsumen. Biasanya pihak konveksi juga menawarkan model, bahan, dan warna yang bisa dipertimbangkan oleh pihak konsumen.

Hal yang harus dipertimbangkan ini merupakan usaha untuk menghindari penipuan dan kerugian untuk konsumen. Biasanya konveksi tas yang berkualitas berada di kota-kota besar, namun tidak bisa menutup kemungkinan bahwa konveksi tersebut merupakan pelaku penipuan. Berikut ini adalah hal penting yang harus diketahui tentang konveksi berkualitas.

Kriteria Konveksi Tas Murah Berkualitas

1. Konveksi Tas Memiliki Izin Usaha (Legal)

Konveksi tas yang memiliki izin usaha dapat menambah nilai plus tersendiri karena calon pemesan akan merasa lebih percaya terhadap perusahaan tersebut. Calon pemesan tidak akan merasa khawatir terhadap penipuan karena pihak konveksi telah memiliki izin usaha. Izin usaha ini memberikan akan keuntungan kepada calon pemesan.

 

Jika suatu ketika ada hal yang tidak dinginkan terjadi kepada kedua belah pihak, maka pihak berwajib bisa segera menanganinya. Berbeda halnya dengan konveksi yang tidak memiliki legalitas maka ada kemungkinan bahwa perusahaan tersebut melakukan praktik penipuan. Calon pemesan pun akan kurang percaya terhadap konveksi tersebut.

2. Mau Memperlihatkan Contoh Tasnya

Konveksi tas adalah perusahaan yang menyediakan jasa pembuatan sebuah produk. Jika anda ingin memesan tas ke perusahaan tersebut maka lihat dulu hasil contoh dari produknya. Hal ini sangat penting untuk melihat dan mengukur kualitas konveksi tas tersebut. Contoh tas tersebut bisa anda manfaatkan menjadi referensi dan pilihan yang bisa dipilih untuk memesan produknya.

3. Brand

Brand merupakan indikator bahwa konveksi tas tersebut telah terkenal dan memiliki banyak pelanggan. Hal ini harus anda perhatikan karena akan menimbulkan kepercayaan tersendiri untuk calon pemesannya. Jika brandnya sudah jelas maka otomatis akan ada testimony yang dilakukan pelangganya. Hal ini membuktikan bahwa konvekssi tas tersebut berkualitas.

4. Lokasinya Jelas

Jangan abaikan lokasi dari konveksi tas karena ini merupakan sesuatu yang penting. Mengetahui tempat konveksi bisa menghapus peluang penipuan dan hal negatif lainnya yang mungkin saja bisa terjadi. Jika anda mengetahui tempat konveksi dan mendapatkan pesanan yang tidak sesuai maka bisa langsung datang ke lokasi tersebut serta meminta pertanggung jawaban.

Bayangkan saja jika anda tidak mengetahui tempat konveksi tas tersebut, maka anda akan kesulitan untuk meminta ganti rugi, dan kemungkinan anda akan mengalami kerugian. Maka janganlah terburu-buru untuk memilih konveksi tas murah. Cermati dan teliti terlebih dahulu. Jangan mudah terpancing karena konveksi tas tersebut menawarkan harga yang murah.

5. Produknya Berkualitas

Konveksi tas yang memproduksi produknya dalam skala besar biasanya hanya mengedepankan kuantitasnya saja. Banyak konveksi tas yang mengabaikan kualitas produknya sendiri, sehingga menghasilkan barang yang cacat dalam jumlah banyak. Tas yang berkualitas bisa dilihat dari bahan, model, kekuatan resleting, serta kenyamanannya ketika digunakan.

Terlepas dari permasalahan itu semua masih banyak konveksi tas yang mengedepankan kualitas. Konveksi tas memiliki produk berkualitas biasany mempunyai pelanggan tetap bersamaan dengan testimony kepuasan dari produk yang dihasilkannya. Jika anda ingin mengetahui tentang konveksi yang memiliki produk berkualitas silahkan untuk mengunjungi website konveksitas.net.

6. Tepat Waktu

Konveksi tas biasanya menyelesaikan proses pembuatannya tergantung kepada kesepakatan yang telah dibuat diawal. Pastikan anda untuk membuat kesepakatan waktu dengan pihak konveksi. Jika tidak pihak konveksi akan mengulur waktunya karena tidak ada kesepakatan dan anda bisa mengalami kerugian.

Mengenal Bahan Konveksi Tas

Ketika kita memesan tas dari konveksi tentunya harus mengetahui pengetahuan tentang bahan dasar produk tersebut. Konveksi tas biasanya menawarkan bahan yang bisa dipilih oleh pemesannya. Unsur-unsur penting dalam pembuatan tas adalah model, bahan, jahitan, dan aksesorisnya. Masih banyak pemesan tas konveksi yang belum memahami bahan dasar produk tersebut.

Manfaat untuk mengetahui jenis bahan tas supaya pemesan tidak mudah kena tipu. Manfaat selanjutnya adalah untuk mengatur budget yang dimiliki oleh pemesan sehingga bisa disesuaikan dengan produk konveksi tas. Disamping itu pemesan juga harus mengetahui karena kualitas dari tas tergantung kepada bahannya, maka pengetahuan tentang bahan tas sangatlah diperlukan.

Bahan konveksi tentunya beragam dan bisa menjadi berbagai macam tas. Bahan ini harus anda pahami terlebih dahulu sebelum memesan tas dalam jumlah yang banyak. Setiap bahan tentunya memiliki cara perawatan yang berbeda, maka dari itu pembeli harus mengenal bahan konveksi tas karena bisa terhindar dari hal yang tidak diinginkan, berikut adalah bahan yang biasa ditawarkan di konveksi tas.

1. Dolby

Bahan ini merupakan material yang paling sering ditemukan dari produk tas konveksi. Alasannya karena bahan dolby dikenal dengan kualitasnya yang sangat bagus. Hampir semua model tas bisa dibuat dari bahan dolby. Berhububung kualitas bahan dolby sangat bagus dan menjamin maka harganya biasanya lumayan mahal.

Dolby ini merupakan bahan polyster fabric yang termasuk kelas premium dan biasanya dimanfaatkan untuk ransel ataupun fitness serta gym bag. Dolby memiliki pori-pori yang besar dipermukaannya, teksturnya wrinkle free, waterproof, tebak, serta tear resistant. Hal ini membuktikan bahwa bahan dolby adalah material yang berkualitas.

dolby
dolby

Ciri dari bahan dolby ini adalah menghasilkan kesan glossy atau mengkilap. Kekurangan dari bahan ini adalah warna yang tersedia hanya sedikit sehingga pihak konveksi tas biasanya memberikan material alternatif pengganti dolby. Anda cukup menyesuaikan budget yang bisa dikeluarkan dan pihak konveksi tas akan menyiapkan alternatif lain.

Orang yang sering terjun kedunia konveksi pasti memahami kenapa bahan dolby harganya mahal. Hal ini disebabkan karena dolby termasuk kedalam jenis polyster dengan spesifikasi yang telah dipaparkan diatas. Bahan ini biasanya ditargetkan untuk masyarakat kelas menengah keatas. Dolby adalah bahan yang bisa bertahan lama dan dapat bertahan meski membawa banyak barang.

Hampir semua tas berbahan dasar dolby. Jenis tas yang biasa terbuat dari bahan dolby adalah duffel, ransel, totte bag, dan goodie bag. Dolby merupakan bahan tas yang utama dan nomor satu karena keunggulannya tidak dimiliki oleh bahan lainnya. namun jika budget anda tidak kurang anda bisa menggunakan bahan lain yang kualitasnya hampir setara dengan dolby.

2. Dinier

Dinier merupakan bahan tas yang sangat populer. Bahan ini memiliki banyak jenisnya yang sesuai dengan kualitas beserta harganya. Anda bisa mendapatkan pilihan terbaik karena bahan ini memiliki banyak jenis yang bisa menyesuaikan dengan budget. Jenis dinier yang sangat terkenal adalah dinier 1682, 300D, 600D, dan 1680.

Bahan dinier yang sering digunakan sebagai material tas kelas menengah kebawah biasanya 300D serta 600D. Bahan tersebut digunakan karena harganya yang terjangkau namun kualitasnya tetap bagus dan tidak meragukan. Meski bahan tersebut biasa digunakan untuk tas yang murah namun materialnya memiliki daya tahan yang baik.

Bahan D300
Bahan D300
Bahan D600
Bahan D600

Konveksi tas murah biasanya menawarkan dinier 600D dan 300d untuk pembuatan goodie bag, souvenir seminar, ras promosi, dan tas rapat. Sementara itu bahan dinier 1680D dan 1682D biasanya bisa menghasilkan tas yang bagus dan lebih terlihat menarik. Hal ini disebabkan karena tekstur permukaannya lebih halus dan lentur dibandingkan dengan bahan sebelumnya.

3. Cordura

Bahan cordura memiliki tekstur bintik kecil dan biasanya digunakan sebagai material ransel, baju militer, koper, dan barang-barang lainnya yang diperlukan untuk kegiatan ekstrem dan outdoor. Bahan ini termasuk kedalam jenis tekstil kelas atas atau premium karena kualitasnya sangat baik. Bahan cordura mempunyai sifat waterproof dan bisa bertahan dari abrasi.

cordura
cordura

Bahan ini juga mempunyai daya pertahanan yang tinggi terhadap goresan dan air sehingga membuatnya kuat, awet, serta tidak mudah lecet. Tentunya dengan keunggulannya cordura memiliki harga yang lumayan mahal. Namun jangan khawatir karena pihak konveksi biasanya akan menawarkan bahan yang hampir mirip dengan cordura.

4. Kanvas

Bahan kanvas merupakan jenis material hasil produksi pabrik yang bertekstur tebal dan kuat. Bahan ini bisa digunakan sebagai material tas, sepatu, tenda, terpal, dan jaket. Bahan kanvas mempunyai ketebalan yang baik untuk dijahit dan dijadikan tas. Biasanya kanvas dijadikan sebagai totte bag ataupun goodie bag.

Kanvas
Kanvas

Konveksi tas murah akan menyediakan produk dari bahan kanvas dengan harga terjangkau. Kanvas juga merupakan bahan yang terkenal untuk dibuat tas karena bahannya cukup kuat dan bisa bertahan lama. Kanvas juga merupakan bahan yang bisa menjadi shooping bag dan membantu program go green untuk menggantikan penggunaan plastik di masyarakat.

5. Blacu

Blacu merupakan bahan yang murah dan biasanya berwarna abu dipasaran. Warna abu ini disebabkan karena belum mengalami proses pemutihan. Bahan blacu ini merupakan bahan dasar kain mori. Biasanya orang mengetahui kain tersebut merupakan bahan berwarna putih yang telah ditenun dan terbuat dari kapas. Blacu ini biasanya digunakan untuk membuat batik.

Blacu juga tidak bisa terlepas dari bahan kain mori. Kain mori ini memiliki dua jenis variasi. Hal yang membedakannya adalah ada terdapat kain mori yang telah dibleaching dan tidak. Kain mori ini pernah menjadi bahan yang paling populer menjadi material pakaian pada tahun 60-an. Kain yang belum mengalami proses pemutihan disebut dengan blacu.

Blacu
Blacu

Kain blacu sudah bisa anda temukan dalam produk lokal. Bahan tas ini merupakan kain yang sangat aman digunakan karena terbuat dari kapas. Karakter dari kain blacu ini adalah lentur, fleksibel, dan dapat dibentuk menjadi berbagai macam model tas. Blacu biasanya tidak mempunyai warna jika kainnya belum dibleaching. Ada juga blcau yang berbahan dasar polyester dan rayon.

6. Baby ripstop

Bahan ini merupakan bahan yang memiliki kualitas sangat baik karena terbuat dari kain tenun berbenang nilon. Bahan ini sangat kuat dan tidak mudah robek serta memiliki tekstur yang ringan. Biasanya bahan ini digunakan untuk tas goodie bag, ransel, koper, jaket, dan baju militer. Bahannya yang kuat ini sangat kedap terhadap udara dan cocok digunakan ketika cuaca ekstrem.

Baby restop
Baby restop

Baby ripstop ini merupakan bahan yang elastis, gossy, tahan air, hingga anti api. Bahan ini sangat cocok untuk dibuat menjadi berbagai model tas termasuk backpack, lunch bag, pencil case, shoes bag, travel bag, ataupun tas lainnya yang diperlukan untuk aktivitas yang berat. Bahan ini tentunya sering anda temui dan harganya termasuk kedalam kelas premium.

7. Bahan kombinasi

Anda bisa meminta pesanan bahan kombinasi kepada konveksi tas murah untuk menyesuaikan dengan budget. Biasanya bahan kombinasi terdiri dari dua material dan dicampurkan hingga membentuk satu tas. Bahan yang biasa dikombinasikan adalah cordura dan kulit imitasi untuk pembuatan tas ransel pada kegiatan seminar.

Bahan Kombinasi
Bahan Kombinasi

Bahan yang bisa dikombinasikan selanjutnya adalah denim dan kulit imitasi untuk membuat ransel ataupun tas selempang. Bahan dolby dan dinier pun bisa dikombinasikan untuk menjadi travel bag. Kesan yang dihasilkan dari bahan kombinasi akan membuat tas menjadi lebih menarik dan unik hingga mengundang minat pembeli.

8. Spunbond

Spunbond merupakan bahan yang murah meriah dan biasa banyak digunakan untuk tas promosi, seminar, ataupun kegiatan lainnya yang diselenggarakan oleh suatu instansi. Tas ini memiliki pilihan warna yang beragam dan bahannya sangat mudah untuk menempelkan sablon. Bahannya juga bisa digunakan untuk mengganti paper atau plastik bag.

Spunbond
Spunbond

Bahan ini cukup kuat dan bisa bertahan lama. Bahan ini biasanya digunakan untuk tas jenis goodie bag karena ramah lingkungan dan tidak berbahaya. Spunbond ini merupakan bahanyang cukup kuat untuk mewadahi barang yang banyak dan berat meskipun tekstur permukaannya sangat tipis dan hampir menerawang.

9. Denim

Denim adalah bahan yang bisa digunakan untuk produk konveksi apapun. Biasanya denim terkenal untuk dibuat menjadi pakaian, celana, ataupun jaket. Namun denim juga bisa digunakan menjadi bahan tas seiring dengan perkembangan waktu. Tas yang bisa menggunakan bahan denim adalah tas laptop, ransel, dan tas laptop. Denim akan memberikan kesan keren pada tas tersebut.

Bahan Denin
Bahan Denin

Denim ini bisa digunakan untuk semua kalangan karena warnanya bisa disesuaikan sesuai selera. Tekturnya pun beragam ada denim lembut, halus, kasar, dan kaku. Biasanya orang yang suka menggunakan bahan denim dalam tekstur kasar dan kaku adalah para pria. Denim ini merupakan bahan yang unik dan antimainstream namun tetap kece jika dijadikan tas.

10. Mika

Mika merupakan bahan yang transparan dan bening. Biassany konveksi tas murah menawarkan bahan ini untuk dijadikan goodie bag untuk suatu kegiatan. Bahan mika juga bisa dimanfaatkan menjadi ransel karena material ini cukup tebal dan elastis. Bahan ini kebanyakan digunakan untuk tas kosmetik.

Bahan Mika atau Mika
Bahan Mika atau Mika

Mika ini akan memberi kesan sporti jika digunakan menjadi ransel karena tampilannya yang mengkilat dan sangat menarik perhatian. Banyak orang yang menggunakan ransel dari bahan mika dan biasanta dijadikan sebagai tas olahraga. Bahan mika ini cukup terjangkau dan cocok untuk ditempelkan sablon pada bagian depannya karena akan terlihat jelas logo ataupun tulisannya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *